Ad Code

Produsen Seni Ukir Logam Melayani Konsumen Kota Sukabumi

Produsen Seni Ukir Logam Melayani Konsumen Kota Sukabumi . Kampung Tumang, Jateng posisinya diapit lereng pegunungan Merapi dan Merbabu yang termahsyur . Kampung tsb disebut sebagai pusat pengusaha kerajinan tembaga. Keindahan tempa kerajinan berbahan kuningan telah mendarah daging pada orang Tumang, Jateng. Lebih dari satu family Boyolali-Jateng memilih kerja rumahan kerajinan logam untuk dipasarkan ke berbagai pasar. Skill menempa logam diwarisi secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Tidak sedikit yang menceritakan bahwa orang Tumang memulai kerja kerajinannya dg hanya menghasilkan alat keperluan rumah tangga misalnya dandang, wajan, baskom, dan sebagainya walaupun demikian sekarang telah mengubah haluan ke kerajinan kuningan untuk kebutuhan dekorasi cafe, rumah, dan lain.



Kerajinan ukir tembaga dan kuningan di perkampungan Tumang, Jateng, masa ini, mulai menarik dg naiknya orderan, baik orderan nasional maupun internasional. Bisnis kerajinan ukir tembaga tetap tumbuh cepat. Banyak orderan berdatangan dari berbagai daerah di NKRI dan manca negara. Pesanan kerajinan kuningan mengalami kenaikan sangat signifikan ini sebab oleh banyak variabel, contohnya merupakan hadirnya teknologi website. Dengan hadirnya teknologi website maka ingin memudahkan para produsen kerajinan logam untuk menawarkan kerajinan kuningannya ke seluruh daerah dan berbagai negara. Teknologi website begitu memudahkan para produsen kerajinan logam. Salah satu produsen kerajinan logam yang terbantu merupakan AA Gallery. Saat ini AA Gallery dpt menawarkan produk kerajinan kuningan ke batam. Nggak hanya tersebut saja, AA Gallery juga menawarkan produk kerajinan tembaga ke gorontalo.


Contoh Kerajinan Tembaga merupakan kerajinan kaligrafi, lampu gantung, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, air mancur, dan lain-lain. Customer juga dpt mengorder kerajinan tembaga sesuai dg keinginannya. Mereka dpt memiliki design pribadi lalu AA Gallery yang mengerjakannya.


Mungkin banyak yang bertanya-tanya harga kerajinan logam tersebut. Harga kerajinan tembaga begitu bervariasi walaupun demikian AA Gallery ingin berupaya memberikan harga yang pas. Harga kerajinan tembaga dipengaruhi oleh banyak variabel. Berikut ini ini merupakan banyak variabel yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( bertambah besar ukuran kerajinan tembaga tentu harganya bertambah mahal sebab bahan baku yang dipakai juga banyak, demikian juga sebaliknya bertambah mini tentu harganya juga murah sebab bahan yang dipakai juga sedikit), tingkat kerumitan produksi ( bertambah rumit maka bertambah mahal harganya, demikian juga sebaliknya bertambah tidak sulit, harganya juga semakin murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak orderan tentu semakin murah), jika orderan dari daerah lainnya tentu auto dikenai ongkir.

Kendala para ahli kerajinan logam tidak sedikit. Kondisi ekonomi yang tidak stabil dpt memengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan baku juga memengaruhi harga kerajinan logam. Jika harga lempengan logam naik maka harga kerajinan logam akan naik. Permasalahan lain, ahli Boyolali-Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama konsumen dpt meraih harga yang telah diputuskan pengrajin tembaga maka ahli tembaga dpt eksis walaupun demikian minim untung. Oleh sebab tersebut, pengusaha kerajinan tembaga selalu berharap kondisi ekonomi selalu stabil shngg tidak mengganggu kerja kerja kerajinan logam.

Sebagai pengusaha kerajinan logam harus kreatif dan harus memantau permintaan konsumen. Masa ini AA Gallery tidak hanya meraih orderan kerajinan logam yang dibutuhkan untuk kebutuhan dekorasi kantor tapi telah merambah pada pembuatan kubah masjid. Mengingat kubah masjid biasanya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid juga dapat dikatakan besar. Berhubungan dengan ukiran kubah dpt menyesuaikan keinginan konsumen.

Pada Ferbuari 2018 yang lalu, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yang membanggakan merupakan AA Gallery meraih kepercayaan untuk menghasilkan dan memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Islamic Center tersebut. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery buat tidak hanya satu sahaja akan tetapi banyak.

Islamic Center di Padang Panjang tersebut telah dibuka secara resmi oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Semenjak dibukanya Islamic Center di Padang Panjang tersebut maka selanjutnya menjadi pusat kegiatan dan ibadah buat umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tersebut menjadi kebanggaan bagi warga Indonesia.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih orderan kerajinan kuningan dari lubuklinggau. Bermodal pengalaman berpuluh tahun tahun menghasilkan kerajinan logam, AA Gallery bertambah mengetahui metode guna menghasilkan kerajinan logam yang bermutu dan cocok yang diinginkan oleh semua konsumen. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau laba sedikit yang urgen konsumen terpuaskan.

Close Menu